Update Corona di Jakarta 1 April 2020: 794 Positif, 87 Meninggal

Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

VIVA – Sebanyak 794 kasus corona dilaporkan positif telah terjadi di Jakarta hingga Rabu ini, 1 April 2020. Dari seluruh jumlah itu, Pemprov DKI, melaporkan 87 pasien terinfeksi corona meninggal dunia.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta: 794," dikutip dari corona.jakarta.go.id.

Dari jumlah itu, 490 di antaranya dilaporkan masih dirawat, 51 sembuh, lalu 166 lainnya isolasi mandiri. Pemprov, juga melaporkan ada 798 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta 498 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Data dikumpulkan sejak 21 Januari 2020 sampai hari ini," dikutip dari situs web.

Pemprov DKI melaporkan pula bahwa secara nasional, sudah ada 1.528 kasus positif corona yang membuat 136 penderitanya meninggal dunia. Pemprov, merujuk kepada data resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam merekapitulasi data nasional.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Kasus terkonfirmasi COID-19 nasional: 1.528 kasus positif, 1.311 dirawat, 81 sembuh, 136 meninggal," dikutip dari situs web.

Diketahui, ODP adalah orang dengan gejala demam (>38 derajat C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala. PDP yaitu orang yang mengalami gejala demam (>38 derajat C) atau ada riwayat demam, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam 14 hari terakhir.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024