Update Corona Tangerang 2 April 2020: 65 Orang Dilaporkan Sembuh

Penutupan akses masuk ke wilayah Kota Tangerang.
Sumber :
  • sherly/ Tangerang

VIVA – Meskipun angka kasus positif virus Corona COVID-19 terus bertambah di wilayah Tangerang namun angka kesembuhan juga bertambah. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Seperti data yang diperoleh VIVA, tercatat 65 orang yang ada di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Orang-orang yang sembuh itu tadinya masuk dalam kasus positif, pasien dalam pengawasan (PDP) atau pun orang dalam pemantauan (ODP). Yang terbanyak berada di Kota Tangerang yakni 58 orang dinyatakan sembuh dan terbebas dari Corona COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Datanya ada 58 orang yang sembuh, ini tengah kita breakdown antara ODP, PDP dan yang positif," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis, 2 April 2020.

Sementara di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terdapat 6 orang yang dinyatakan sembuh dan terbebas dari COVID-19. Data tersebut terhitung per 1 April 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selanjutnya, di Kabupaten Tangerang yang hingga saat ini baru satu warganya yang dinyatakan sembuh dari Corona.

"Ada satu orang, dia warga (Kecamatan) Curug sebelumnya berstatus positif," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi.

Meski angka tersebut masih relatif kecil, Hendra optimistis bila warga lain yang masih berstatus ODP, PDP maupun yang dinyatakan positif, akan segera sembuh.

"Kita yakin, angka kesembuhan ini akan terus bertambah, kita akan selalu berusaha melakukan perawatan agar mereka (warga) yang terkena virus baik itu berstatus ODP, PDP dan positif bisa segera sehat. Kita bersama melawan virus ini," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya