1.582 Orang di Depok Jalani Rapid Test, 65 Di antaranya Positif Corona

Ilustrasi Rapid Test Dilakukan Tenaga Medis
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad AR

VIVA – Pemerintah Kota Depok melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengungkapkan, sebanyak 1.582 orang telah menjalani rapid test sampai dengan periode Rabu, 1 April 2020. Dan hasil sementara, 65 orang di antaranya dinyatakan positif terjangkit virus berbahaya tersebut.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengungkapkan, untuk pelaksanaan test cepat yang berlangsung di sejumlah rumah sakit dan 11 puskesmas itu sementara ini diprioritaskan pada Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tenaga medis dan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT).

“Dari 1.582 orang yang telah menjalani rapid test, hasilnya positif 65 orang atau 4,1 persen,” katanya pada Kamis 2 April 2020

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Akan tetapi, lanjut Dadang, hasil ini harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab PCR untuk diagnosa secara pasti.

“Dari hasil PCR ini baru dapat dipastikan terkonfirmasi positif atau tidak. Rapid test ini akan terus dilakukan sesuai dengan rencana dan prioritas yang telah ditetapkan.”

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Dadang pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan terus berusaha menerapkan anjuran pemerintah dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Mari terus ikhtiar memutus mata rantai penularan dengan berdiam diri di rumah, dengan sikap sabar dan berserah diri, berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Penolong,” tuturnya

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024