Jumlah Pasien Positif Corona di DKI Capai 958, Meninggal 96 Orang

Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

VIVA – Sebanyak 958 kasus corona dilaporkan positif telah terjadi di Jakarta hingga Jumat ini, 3 April 2020. Dari seluruh jumlah itu, Pemprov DKI, melaporkan 96 warga yang dijangkiti virus yang berasal dari Wuhan, China itu, meninggal dunia.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta: 958," dikutip dari corona.jakarta.go.id.

Dari jumlah itu, 609 pasien di antaranya dilaporkan masih dirawat, 54 pasien sembuh, lalu 199 orang lainnya isolasi mandiri. Pemprov, juga melaporkan ada 823 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta 510 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

"Data dikumpulkan sejak 21 Januari 2020 sampai hari ini," dikutip dari situs web.

Pemprov DKI melaporkan pula bahwa secara nasional, sudah ada 1.790 kasus positif corona yang membuat 170 penderitanya meninggal dunia. Pemprov, merujuk kepada data resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam merekapitulasi data nasional.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

"Kasus terkonfirmasi COVID-19 nasional: 1.790 kasus positif, 1.508 dirawat, 112 sembuh, 170 meninggal," dikutip dari situs web.

Diketahui, ODP adalah orang dengan gejala demam (>38 derajat C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala. PDP yaitu orang yang mengalami gejala demam (>38 derajat C) atau ada riwayat demam, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam 14 hari terakhir.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024