2.747 Warga Depok Jalani Rapid Test, 126 Positif COVID-19

Penyemprotan disinfektan di Kota Depok
Sumber :

VIVA – Sebanyak 2.747 orang telah menjalani rapid tes (periksa cepat) virus corona (COVID-19) di Kota Depok, Jawa Barat. Dari angka tersebut, sampai saat ini jumlah orang yang disebut terjangkit positif mencapai 126 orang.

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

Adapun rincian data yang dijabarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok berdasarkan data Sabtu, 4 April 2020 menyebutkan, pelaksanaan rapid tes di rumah sakit untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan tenaga kesehatan berjumlah 1.050 orang dengan hasil positif 67 orang.

Kemudian, pelaksanaan rapid tes di Labkesda untuk PDP, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tenaga kesehatan berjumlah 210 orang dengan hasil positif 13 orang. Selanjutnya, pelaksanaan di sejumlah puskesmas untuk PDP, ODP dan tenaga kesehatan berjumlah 1.487 orang dengan hasil positif 46 orang.

Idris Sandiya Perkenalkan Gaya Baru Kampanye di Dapil 6 Jabar untuk DPR RI

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengungkapkan, hasil positif rapid test ini belum dapat dikatakan terkonfirmasi positif COVID-19, karena harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab PCR untuk memastikan terkonfirmasi positif COVID-19 atau tidak.

“Bagi yang positif dari hasil rapid test akan ditindaklanjuti dengan swab PCR, direncanakan pada hari ini, Senin 6 April 2020 akan dilakukan di Labkesda Kota Depok untuk 60 orang dan untuk rumah sakit akan dilakukan secara mandiri,” kata Dadang, Senin 6 April 2020

Cerita Pekerja Pelipat Surat Suara Pemilu 2024 di Depok, Satu Lembar Dapat Honor Rp 500

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, terkait dengan penyebaran COVID-19 terus meningkat, maka pihaknya pun kembali mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah.

“Saya meminta kepada seluruh warga Kota Depok untuk mengikuti seluruh protokol pemerintah, diam di rumah, jaga jarak fisik dan sosial, sehingga kita dapat menghentikan penyebaran COVID-19 di Kota Depok,” tuturnya

Ketua PKS Depok Imam Budi Hartono

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Hari ini, ratusan massa dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Depok, akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Depok, terkait penggelembungan suara caleg

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024