Anies Baswedan Berharap Wagub Baru Bisa Mulai Bekerja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengucapkan selamat kepada Politikus Ahmad Riza Patria sebagai Cawagub DKI Jakarta terpilih.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Pemilihan penghitungan suara sudah selesai dan terpilih Bapak Ahmad Riza Patria, saya mengucapkan selamat dan Insha Allah kita bisa kerja sama dengan baik," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 6 April 2020.

Dengan terpilih Ahmad Riza Patria ini, Anies berharap semoga kedepannya bisa bersinergi dan bekerja bersama memimpin Ibu Kota.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya terus mulai bekerja," katanya.

Nantinya, dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi akan melaporkan terpikihnya Ahmad Riza Patria ini kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Jadi berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 /2018 nanti proses ini dilanjutkan dnegan pengusulan kepada presiden melalui Mendagri sesudah itu pelantikan," katanya.

Kemudian, dalam pemilihan ini, awak media mencoba mengonfirmasi prihal terpilihnya Ahmad Riza Patria ini dianggap terlalu dipaksakan. Namun, Anies hanya menyebutkan pemilihan itu sesuai prosedur.

"Pokoknya yang penting secara prosedur ditaati dengan benar, karena itu pegangannya," katanya.

DPRD Provinsi DKI Jakarta menggelar sidang paripurna pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, pengganti Sandiaga Salahudi Uno di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Dari pemilihan para anggota dewan itu,  Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mendapatkam 81 suara. Politukus Partai Keadilan Sejahtera Nurmansjah Lubis mendapatkan 17 suara, total suara sah 98. Jumlah suara tidak sah ada 2. Jadi, todal suara jumlahnya 100 suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya