Update Corona Jakarta 7 April 2020: 1.395 Kasus dan 133 Meninggal

Mural Lawan Virus Corona.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Sebanyak 1.395 kasus Corona tercatat telah terjadi di Jakarta hingga Selasa ini, 7 April 2020. Berdasarkan data yang dihimpun Pemprov DKI, dari jumlah itu 133 di antaranya sudah dinyatakan meninggal dunia.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kasus terkonfirmasi COVID-19 Jakarta: 1.395 kasus positif," dikutip dari situs web resmi corona.jakarta.go.id.

Pemprov DKI  juga mencatat dari jumlah itu, 867 di antaranya masih dirawat. Selain itu, 69 pasien sembuh, lalu 326 lainnya isolasi mandiri.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Data dikumpulkan dari 21 Januari 2020 sampai hari ini," dikutip dari situs web.

Data lainnya, 1.020 orang termasuk ke dalam PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Sementara, 527 orang masuk dalam kategori ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Di tingkat nasional, kasus terkonfirmasi mencapai 2.738 kasus positif, dengan 2.313 di antaranya dirawat, 204 sembuh, 221 meninggal," dikutip dari situs web.

Diketahui, ODP adalah orang dengan gejala demam (>38 derajat C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala. PDP yaitu orang yang mengalami gejala demam (>38 derajat C) atau ada riwayat demam, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Corona COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024