Penerapan PSBB, Jam Operasional Transjakarta Dibatasi Mulai 10 April

Bus Transjakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Layanan TransJakarta akan memangkas rute dan jam operasional akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk terus menekan penyebaran corona, mulai Jumat 10 April 2020.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, saat PSBB diberlakukan mulai Jumat, 10 April 2020, operasional TransJakarta hanya berlangsung dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Mulai tanggal 10 hingga 24 April 2020, TransJakarta mengubah jam operasional menjadi pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB dan tetap beroperasi di 13 koridor utama," ujar Nadia di Jakarta, Rabu, 8 April 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Nadia menyampaikan, di setiap bus juga dilakukan pembatasan jumlah penumpang sehingga potensi penularan corona ditekan seminim mungkin. Untuk bus gandeng, jumlah maksimal penumpang adalah 60 orang, lalu maksimal 30 orang untuk bus besar, juga maksimal 15 orang untuk bus sedang.

"Di area TransJakarta, diberlakukan pula pembatasan jarak aman antarpelanggan sejauh minimal satu lengan tangan, baik di dalam bus, mau pun di halte," ujar Nadia.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Nadia juga menyebutkan penumpang diwajibkan menggunakan masker kain minimal dua lapis supaya bisa masuk area layanan. Penyesuaian lain, segala jenis transaksi di halte, mulai dari pembelian kartu, hingga isi ulang kartu baik menggunakan tunai atau debit, ditiadakan sama sekali.

"Untuk semakin mencegah penyebaran corona, TransJakarta tetap melakukan penyediaan sarana sanitasi, yaitu menyediakan hand sanitizer, serta wastafel portabel di beberapa halte dan membersihkan bus dan halte secara berkala dengan disinfektan," ujar Nadia.
 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024