Ada Wabah Corona, Jokowi Bagi-bagi Bungkusan ke Ojol di Jalanan

Mobil RI 1 membagi-bagikan paket ke pengemudi ojol
Sumber :
  • Instagram Jakarta Terkini

VIVA – Presiden Joko Widodo menyatakan akan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya yakni Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi yang ekonominya terdampak oleh penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat virus Corona COVID-19. Dengan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak penerapan PSBB di Ibu Kota Jakarta.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Sementara hari ini, Kamis 9 April 2020, mobil Presiden Jokowi berpelat nomor RI 1 terlihat membagikan paket sembako ke sejumlah warga dan pengemudi ojek online alias ojol. Hal ini terlihat dalam video yang diuanggah dalam akun media sosial Instagram @jakarta.terkini.

Dalam video berdurasi sekitar 43 detik tersebut, diperlihatkan sebuah mobil sedan berwarna hitam melaju dengan perlahan berhenti sebentar dengan mendapatkan pengawalan ketat oleh pasukan pengamanan presiden yang menggunakan sarung tangan. Tak lama dari dalam bagasi mobil tersebut, dikeluarkan beberapa paket sembako yang dibungkus dalam kantung berwarna merah dan putih dan dibagi-bagikan ke pengemudi ojol yang ada di seputaran kawasan Harmoni Jakarta.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Video tersebut diunggah dengan keterangan "Presiden Jokowi membagikan sembako di Kawasan Harmoni Jakarta Pusat, Kamis, 9 April 2020.

Terlihat di sisi sebelah kiri jalan, sejumlah pengemudi ojek online berbaris menanti paket sembako yang dibagikan oleh Jokowi. Setelah menerima paket, mereka juga berusaha menghampiri mobil bernomor polisi RI 1 tersebut. Memang Jokowi sendiri tak terlihat turun. Diketahui saat ini sedang mewabah virus Corona COVID-19.

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Namun pengemudi ojol tampak diinstruksikan tidak mendekat dan berkerumun. Sehingga secara estafet bungkusan diberikan oleh petugas pengamanan presiden.

Sementarah hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi resmi dari pihak Istana Presiden terkait bagi-bagi bantuan paket berbungkus warna merah putih itu.

Baca juga: Nuansa di Tengah Duka Lara Corona, Kemenag Sampaikan Pesan Paskah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya