Jokowi Bagi-bagi 400 Paket Sembako Saat Wabah Corona Melesat Viral

Bagi-bagi sembako Jokowi ke ojol saat wabah Corona
Sumber :
  • Instagram Jakartaterkini

VIVA – Aksi bagi-bagi sembako yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada pengemudi ojek online (ojol) dan masyarakat umum di Jalan Harmoni, Jakarta Pusat tertangkap kamera. Videonya lantas menjadi viral di media sosial. Jokowi yang menunggangi mobil sedan berkelir hitam dengan pelat nomor RI 1 tersebut itu membagikan ratusan paket sembako pada Kamis sore 9 April 2020. Namun diduga akibat kondisi physical distancing Corona, memang tak tampak Presiden Jokowi turun langsung dari mobil. Petugas paspampres yang sigap mendistribusikan kepada ojol dan warga di sepanjang jalanan yang dilewati mobil Presiden.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak Istana. Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Mahmudin membenarkan bahwa Presiden Jokowi sempat membagikan paket sembako kepada masyarakat di pinggir Jalan Harmoni, dan pembagian tersebut dilakukan pada pukul 17.00 WIB.

"Presiden pulangnya ke arah Medan Merdeka Barat, ke arah Harmoni terus pulang menuju kemayoran. Nah sepanjang Kemayoran itu Presiden membagi-bagikan sembako," kata Bey, ketika dikonfirmasi hari ini.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Bey mengatakan pada Kamis sore, jumlah sembako yang disiapkan ada sekitar 400 paket sembako. Pembagian sembako tersebut tidak hanya dilakukan di satu titik saja namun juga di berbagai titik yang dilewati Jokowi.

Sasarannya juga masyarakat umum dan tidak hanya terbatas hanya pengemudi ojek online. Pedagang asongan dan masyarakat lainnya juga menjadi sasaran pembagian sembako tersebut.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"400 paket sembako. Tapi tidak dibagi di satu tenpat. Jadi berhenti, terus bagi bagi terus jalan lagi gitu. Tidak hanya ojol ada juga pedagang asongan dan lain-lain," ujarnya

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo telah memutuskan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya yakni di Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi yang ekonominya terdampak oleh penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak penerapan PSBB di Ibu Kota Jakarta akibat Corona COVID-19.

Baca juga: Terungkap Penyuap Komisioner KPU Anak Buah Prananda Putra Megawati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya