Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI, Tak Ada Jabat Tangan

Pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL

VIVA – Pelantikan Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 dilakukan secara terbatas di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 15 April 2020.

Harapan Wapres Maruf Amin Terhadap KSAU Baru Marsdya Tonny Harjono

Presiden Jokowi terlihat memakai baju kemeja putih, dasi merah dan jas warna biru dengan peci hitam serta memakai masker. Sedangkan, Riza memakai baju dinas lengkap warna putih disertai masker. Hal itu mengikuti protokol Corona COVID-19.

Tamu undangan yang hadir pun terlihat sedikit, dan mereka pun dijaga jaraknya serta memakai masker sesuai protokol COVID-19. Di antara tamu terbatas yang hadir yakni Ketua DPRD Provinsi Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Presiden dan Wapres Terpilih Akan Dilantik di IKN, Gibran: Ngikut Aja

Selanjutnya, Presiden Jokowi meminta kepada Riza Patria untuk mengikuti dan mengulangi sumpah jabatan yang diucapkannya menurut agama Islam.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD RI 1945, dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Riza seperti disiarkan Sekretariat Presiden.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Setelah itu Riza Patria menandatangani berita acara bersama Presiden Jokowi secara bergantian dan menjaga jarak. Selanjutnya, prosesi pemberian ucapan selamat pun berjalan singkat dan tanpa adanya berjabat tangan pada akhir acara sebagaimana pelantikan pejabat negara biasanya di Istana Kepresidenan.

Presiden Jokowi Kukuhkan Budi Waseso Cs Jadi Pengurus dan LPK Kwarnas Pramuka 2023-2028

Presiden Jokowi mengukuhkan pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka dan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarnas Gerakan Pramuka Masa Bakti Tahun 2023-2028.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024