Tutupi Penculikan, Bidan Itu Mengaku Hamil

VIVAnews - Suryani Indah Sari, bidan di Puskesmas Kembangan yang menjadi pelaku penculik bayi di puskesmas tersebut ternyata sangat meninginkan seorang anak laki-laki.

Sudah tiga tahun umur pernikahannya, Suryani belum juga memiliki anak, hal ini diduga sebagai motif penculik yang dilakukan Suryani.

Karena kondisinya itu, Suryani kemudian berpura-pura sedang hamil kepada suaminya dan sejumlah pegawai di Puskesmas Kembangan. Saat mengambil bayi tersebut, Suryani sedang cuti hamil.

Hingga akhirnya dia nekat mengambil bayi milik pasangan Edi dan Murtanti yang baru beberapa jam dilahirkan.

"Pelaku pegawai tidak tetap. Dia berpura-pura hamil dan mengambil bayi milik orang lain," ujar Kepala Bidang Komunikasi Publik Pemda DKI, Cucu Ahmad Kurnia, Kamis 14 Januari 2010.

Sementara itu, menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat, Komisari Polisi Sujudi Aryo Seto, pelaku ditangkap berdasarkan sketsa wajah korban yang kemudian diyakini adalah pekerja di puskesmas tersebut.

Setelah yakin, polisi kemudian melakukan penangkapan di rumah pelaku di kawasan Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, RT 2 RW 4, Tangerang.

"Sudah kami tangkap dan pelaku merupakan bidan di Puskesmas tersebut. Siang nanti Polda Metro akan menggelar keterangan pers," ujar Sujudi, saat dihubungi VIVAnews, Kamis 14 Januari 2010.

Sementara itu, bayi yang menjadi korban penculikan itu kini sudah berada dalam pelukan orangtuanya, Edi dan Murtanti.

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike
Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024