Waduh, Masih Ada Ribuan Kendaraan Berusaha Mudik Keluar Jakarta

Mudik Jalur Pantura/ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Seno

VIVA – Sebanyak 1.689 unit kendaraan yang hendak mudik telah diarahkan kembali ke Jakarta, sejak berlakunya larangan mudik 24 April 2020. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan jumlah itu berdasarkan data dari dua pos penjagaan yang berada di Bitung arah Merak, serta Cikarang Barat arah Cikampek, Jumat 24 April 2020 pukul 00.00 hingga 19.00 WIB.

"1.689 unit kendaraan yang diputar balik untuk tidak mudik," kata Yusri dalam keterangan tertulis kepada awak media, Sabtu, 25 April 2020.?

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Yusri merincikan, untuk Pos Pemantauan di Cikarang Barat, sebanyak 1.008 kendaraan telah dialihkan kembali ke Jakarta. Dari 1.008 unit kendaraan itu, ungkap Yusri, 706 unit kendaraan pribadi, dan 302 unit sisanya adalah kendaraan umum. 

"(Kendaraan umum dimaksud) baik travel maupun angkutan bus," ujarnya. 

Sementara di Pos Pemantauan Tol Bitung, sebanyak 681 unit kendaraan telah diminta kembali ke Jakarta dengan rincian 375 kendaraan pribadi dan 306 unit angkutan umum. 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah memutuskan untuk melarang masyarakat mudik di tengah pandemi virus corona untuk menekan angka penyebaran wabah. 

Restrukturisasi Kredit Berakhir, Bank Mandiri: Kondisi Debitur Terdampak COVID-19 Kembali Normal

Larangan mudik mulai berlaku mulai 24 April sampai 31 Mei untuk kendaraan bermotor. Sedangkan untuk transportasi kereta api  sampai 15 Juni, transportasi laut sampai 8 Juni, dan transportasi udara untuk 1 Juni.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya bulan depan. Wakilnya, Lawrence Wong, yang nantinya akan mengambil alih jabatan ter

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024