Warga Akali Mudik Naik Truk Barang Ditutup Terpergok Bupati

Ditemukan modus-modus warga dari Bogor akali mudik saat PSBB cegah Corona
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad AR

VIVA – Bupati Bogor Ade Yasin menemukan modus masyarakat yang mudik dengan menaiki kendaraan ke truk barang untuk mengelabui petugas. Dalam PSBB mengantisipasi wabah Corona yang telah diperpanjang kedua kali ini para pelanggar akan diberi sanksi tegas berupa tilang hingga diputar balik kendaraannya.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Ada juga modus yang dilakukan pemudik, salah satunya ketika motor diangkut pakai truk ditutupin seolah-olah truk barang tapi pasti ketahuan jadi jangan coba-coba bohongi petugas," kata Ade saat meninjau pos PSBB Kecamatan Cigombong berbatasan dengan Sukabumi pada Rabu 29 April 2020. 

Ade mengatakan, masyarakat yang beraktivitas sehari-hari akan diperiksa sesuai aturan dari mulai pengunaan masker dan social distancing di kendaraan umum.  Dalam penerapan PSBB kedua ini,  Satuan Gugus Tugas Kabupaten Bogor akan lebih tegas menindak pelanggaran.  Pelanggar lalu lintas akan ditilang, sementara pelanggar SOP COVI-19  tidak menggunakan masker dan social distancing, tidak boleh melintas dan putar balik. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Ade menyebut perpanjangan PSBb ini akibat angka kurva Corona COVID-19 di Kabupaten Bogor terus mengalami kenaikan. Oleh karenanya, gugus tugas mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak dan memakai masker bila bepergian. Selain itu tidak keluar rumah jika tidak ada hal penting. 

"Kalau tidak ada yang penting diam di rumah patuhi juga aturan. Masyarakat juga harus paham ya,  Kita harus patuh terhadap aturan dalam PSBB ini. Sekarang ini ramai ya kalau sore ngabuburit, ini juga enggak usah dilakukan, ngabuburit ya. Karena ini salah satu persebaran COVID-19 melalui ngabuburit," imbau Ade.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Baca juga: Ibu RT dan Warga Adu Mulut karena Bansos, Anaknya Adu Jotos

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023