Tes Massal di Stasiun, 3 Penumpang KRL Bekasi-Jakarta Positif Corona

Test swab COVID-19 virus corona
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Hasil tes swab yang dilakukan di Stasiun Bekasi tepatnya di Jalan Ir H Juanda Bekasi Timur membuahkan tiga orang dinyatakan positif Corona COVID-19. Kini ketiganya tengah menjalani isolasi di rumah sakit.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Hasil tes swab yang dilakukan di stasiun pada Selasa 5 Mei 2020 kemarin ditemukan tiga orang positif," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu 6 Mei 2020.

Ketiganya adalah LD (53) warga Tityan Kencana Bekasi Utara, SAY (39) warga yang tinggal di Prima Harapan Regency, Bekasi Utara, dan LS (30) warga Perumnas III, Bekasi Timur. Mereka merupakan dilakukan tes swab saat ingin berpergian menggunakan kereta listrik dari Stasiun Bekasi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Rahmat mengatakan bahwa ketiganya sudah melakukan isolasi. Bahkan saat hasil tes diketahui, mereka yang positif ada yang dijemput ke tempat bekerjanya di wilayah Thamrin.

"Pasien LS yang kami jemput ke tempat kerjanya di kawasan Thamrin, Jakarta," ucapnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Meski begitu, Rahmat mengaku, pihaknya tengah melakukan tracing bagi orang-orang yang pernah melakukan kontak kepada pasien positif. Menurutnya, akan dilakukan pencarian ke orang-orang yang masum katagori orang dalam pengawasan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

Sebelumnya, sebanyak 300 penumpang KRL di Stasiun Bekasi jalani tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Rata-rata calon penumpang yang jalani test Corona COVID-19 dari Kabupaten Bekasi dan Jakarta.
 

Baca juga: Ratusan Orang di Bali Disebut Positif Corona ternyata Alat Tes Salah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya