Tes Massal di Giant Depok, 33 Positif Corona versi Rapid Test

Rapid test Corona di Giant Depok ada logo Badan Intelijen Negara (BIN).
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Badan Intelijen Negara (BIN) telah merampungkan rapid test Corona COVID-19 yang diikuti sebanyak 531 orang. Tes massal itu diadakan di area parkir pusat perbelanjaan Giant Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Depok, pada Jumat 22 Mei 2020.  

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dari pemeriksaan itu, 33 orang atau 6,21 persen di antaranya dinyatakan reaktif hasil pemeriksaan atau positif versi tes cepat. “Adapun untuk warga yang mengikuti swab sebanyak 152 orang dan hasilnya akan disampaikan kemudian,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana pada Sabtu 23 Mei 2020

Terkait hal itu dirinya mengatakan, saat ini Gugus Tugas dan para pihak yang memiliki kepedulian dalam penanggulangan COVID-19, akan terus melakukan strategy detect melalui pelaksanaan rapid test dan swab PCR, meskipun konsekuensinya akan terjadi penambahan kasus konfirmasi positif yang cukup signifikan dalam setiap harinya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Namun demikian, kata Dadang, program ini sangat penting untuk memetakan dan melakukan intervensi secara pasti terhadap kasus konfirmasi positif yang belum terjaring.

“Termasuk tindak lanjut tracing kepada mereka yang kontak erat hingga fasilitasi isolasi dan perawatan di rumah sakit. Semoga sahabat warga dapat memanfaatkan layanan ini, untuk kesehatan dan keselamatan semua,” ujarnya.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Baca juga: Jokowi Tak Mudik ke Solo, Lebaran di Istana Bogor tanpa Open House
 

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024