Masih Bandel Aja, Ada 2.717 Kendaraan Nekat Mudik di Hari Lebaran

Razia mudik oleh pihak kepolisian
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut masih saja ada kendaraan yang mencoba keluar Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) pada 24 Mei 2020 atau pada hari pertama Lebaran untuk melakukan mudik. Namun, jumlahnya turun dibanding Jumat dan Sabtu 22 dan 23 Mei.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Jika pada Jumat 22 Mei 2020 kemarin tercatat ada 5.209 kendaraan mencoba keluar Jadetabek, kemudian pada Sabtu 23 Mei 2020 ada 4.025 kendaraan coba keluar. Pada hari pertama Lebaran tercatat ada 2.717 kendaraan yang coba keluar.

"2.717 kendaraan coba keluar pada hari pertama lebaran," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Senin 25 Mei 2020.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Sambodo merinci, untuk jumlah kendaraan yang diputar balik pada Minggu 24 Mei 2020 itu, sebanyak 2.341 kendaraan coba keluar lewat Pintu Tol Cikarang Barat. Kemudian, 11 kendaraan lewat Pintu Tol Bitung/Cikupa.

Sisanya sebanyak 365 lewat jalur arteri. Mereka semua dipastikan gagal keluar, sebab diputarbalikkan oleh petugas. Kendaraan pribadi yang paling mendominasi untuk keluar Jadetabek.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

"Kendaraan pribadi mendominasi (keluar Jadetabek Minggu 24 Mei)," kata dia lagi.

Baca juga: Hadiah Lebaran Istimewa, Nenek 70 Tahun Sembuh dari Corona 

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024