TransJakarta Ditubruk Bajaj Kecepatan Tinggi, Penumpangnya Tewas

TransJakarta kecelakaan dengan bajaj
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebuah kecelakaan terjadi antara bus TransJakarta PPD 215 dengan angkutan Bajaj B1415 pagi hari tadi di persimpangan halte Ancol arah Kampung Melayu. Dalam insiden ini, satu orang penumpang bajaj tewaskan.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Kecelakaan terjadi saat bus PPD 215 selesai menaikkan pelanggan di halte Ujung Ancol. Bus pun melanjutkan pelayanan dan bergerak dengan kecepatan normal menuju pintu keluar Ancol. Saat bus melintas di perempatan Ancol arah Kampung Melayu, tiba-tiba dari arah Lodan menuju wahana Ancol satu bajaj dengan empat penumpang menabrak badan bus bagian tengah samping kanan bus.

"Info dari saksi di TKP, bajaj dengan kecepatan tinggi dari arah Lodan menuju wahana Ancol hilang kendali, yang mengakibatkan satu penumpang bajaj meninggal dunia di tempat dan dua orang dibawa ke RSUD Pademangan. Supir bajaj selamat dan tidak ada luka," kata Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan tertulisnya, Senin 25 Mei 2020.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Dari kejadian tersebut, bus mengalami kerusakan di body bagian tengah samping kanan. Menurut keterangan, pramudi mengendarai bus sesuai dengan SOP dan kecepatan bus terlihat di GPS tertinggi selepas halte Ancol sampai terjadi kecelakaan adalah 27 kilometer per jam.

Pihak TransJakarta juga sudah melaporkan terkait kejadian ke pihak berwajib dan memonitor perkembangan insiden ini. Selanjutnya TransJakarta juga memastikan dan mendampingi mitra operator alias pengemudi untuk menyelesaikan insiden tersebut. 

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Baca juga: Penampakan Anyer Sepi 'Kayak Kuburan' pada Idul Fitri Tahun Ini
 

Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara dan jatuh saat sesi latihan pada hari Selasa, 23 April 2024. 10 orang dilaporkan tewas

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024