Orang Ramai Berkemah di Bukit Alas Bandawasa Saat PSBB Diusir

Ilustrasi berkemah di Bukit alas bandawasa
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Media sosial sempat dihebohkan dengan ramainya para wisatawan yang berkemah saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lokasi wisata perkemahan alam, Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Jawa Barat. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ratusan wisatawan yang tengah berkemah itu pun langsung dibubarkan oleh petugas. Pemerintah Kabupaten Bogor juga langsung menutup lokasi tersebut. 
 
"Mereka dibubarkan secara persuasif tidak ada perlawanan, upaya ini karena kondisi masih PSBB. Melihat itu kami prihatin karena belum ada kesadaran dari masyarakat untuk tidak berkerumun," kata Plt Camat Cigombong Asep Achdiat dikutip dari VIVAnews, Selasa, 2 Juni 2020.

Asep menyampaikan jika saat dibubarkan para wisatawan tidak ada yang melakukan perlawanan. Meski akan diberlakukan new normal tetapi pihaknya tetap memberikan edukasi terkait aturan PSBB yang masih berlaku. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Wisata perkemahan alam Bukit Bandawasa akan kembali dibuka setelah new normal diberlakukan. Tetapi pengelola wajib mematuhi ketentuan yang sudah diatur di kondisi new normal. 

"Dengan protokol kesehatan COVID-19 memakai masker, social distancing dan tidak berkerumun satu tenda dengan tenda lain," ujarnya.
 
Kapolsek Cijeruk Komisaris Polisi Nurahim menyampaikan, agar wisatawan tidak menjadikan PSBB sebagai ajang wisata. Pihak Kepolisian telah menindak tegas pihak pengelola. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kami tidak ingin adanya masyarakat jangan sampai tertular dengan adanya perkumpulan kemah ini," katanya. 

Sebagai informasi, Bukit Bandawasa dikenal sebagai bukit di atas awan. Lokasi ini memang menyuguhkan panorama indah bak di film-film fantasi sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan berkemah di sana.

Baca juga: Novel Baswedan yang Menangkap Nurhadi dan Menantunya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya