Keluar Rumah Kala New Normal, Bawa Perlengkapan Berikut Kata BNPB

Bawa barang-barang ini saat keluar di situasi new normal
Sumber :
  • BNPB

VIVA – Persiapan untuk memasuki new normal bukan hanya dilakukan oleh berbagai tempat publik dan pemerintah saja. Masyarakat juga harus mempersiapkan diri sehingga tetap dapat menjaga kesehatan dan kebersihan sehingga terhindar dari virus Corona COVID-19.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Melalui akun Instagram BNPB membuat ilustrasi kartun figur di mana seseorang dengan menggendong tas dan berisikan barang-barang yang harus dibawa ketika bepergian dan berangkat mencari nafkah. 

"Hai #SahabatTangguh, menuju masyarakat produktif namun tetap aman dari COVID-19 ada beberapa hal yang harus kita siapkan.
Selain terus menerapkan disiplin diri menaati protokol kesehatan dengan jaga jarak dan rajin cuci tangan, penting bagi kita menyiapkan beberapa hal yang jadi 'senjata' ampuh pelindung diri, khususnya bagi para pejuang nafkah keluarga," tulis akun BNPB, Rabu, 3 Juni 2020.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Ada 7 barang yang harus dipersiapkan maupun yang ditaruh dalam tas yakni:

1. Pakai masker dan siapkan cadangannya. Jangan lupa kantung untuk masker habis pakai.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

2. Hand sanitizer, disinfektan semprot dan sabun cair.

3. Tisu basah dan kering.

4. Alat makan dan botol minum.

5. Perlengkapan ibadah.

6. Totebag buat kamu yang suka mampir belanja.

7. Suplemen atau multivitamin untuk menambah stamina kamu.

Untuk pengguna jasa ojek online atau pun ojek pangkalan sebaiknya dapat mempersiapkan diri dengan menggunakan jaket dan membawa helm pribadi. 

"Ribet? Kalo gak mau ribet mending #dirumahaja , mencegah lebih baik dari pada sakit di kemudian hari bukan? Sekian tips dari mimin yang selalu sayang kalian para pejuang nafkah," tulisnya. 

Sebelumnya pakar Ilmu Kesehatan Masyarakat, Prof dr. Hasbullah Thabrany, MPH, Dr.PH, dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan tersebut, era new normal disebut bisa membuat masyarakat menjadi lebih sehat.

"Dengan selalu memakai masker kita akan terbebas dari banyak sekali debu-debu yang bikin alergi. Bahkan juga mungkin ada bakteri lain yang selama ini tidak kita pedulikan, sekarang akan jauh lebih bagus," ujarnya. 

Selain itu masyarakat dianjurkan untuk rajin mencuci tangan hal itu dirasa bagus di mana kita akan mulai beraktivitas di luar ruangan, yang berarti kita harus lebih rajin mencuci tangan. Tentu, kebiasaan baik ini akan memberikan dampak yang baik untuk kesehatan. 


Baca juga: Heboh Prank Text Iseng Disebut Dibalas Jokowi, Bagaimana Faktanya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya