Perpanjangan PSBB DKI Jakarta Batal Diumumkan Hari Ini

Pemeriksaan Kendaraan Selama PSBB di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Hingga kini keputusan mengenai masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid IV di Jakarta belum diumumkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Memang penetapan PSBB Jakarta jilid III berakhir Kamis besok, 4 Juni 2020. 

Jokowi Sebut PSBB dan PPKM Akan Berhenti Akhir Tahun 2022

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Naufal Firman Yursak mengatakan, seharusnya mengenai keputusan PSBB di Jakarta akan diumunkan sore ini. Namun, pengumuman batal dilakukan. Naufal tidak menyampaikan kenapa dilakukan pembatalan. Konferensi pers tentang status PSBB DKI Jakarta ditunda sampai Kamis, 4 Juni 2020. 

"Selamat Sore. Keterangan pers mengenai status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di  wilayah DKI Jakarta yang sedianya akan dilakukan pada pukul pukul 17.00 WIB sore ini ditunda hingga Kamis, 4 Juni 2020. Terima kasih," berikut penjelasan yang disampaikan Naufal kepada media, Rabu 3 Juni 2020.

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Menurut Naufal, informasi adanya perpanjangan PSBB di Jakarta jelas tidak benar. Informasi yang beredar jelas salah karena masih menggunakan Keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 412, yang sebenarnya untuk keputusan PSBB pada bulan April 2020 lalu. 

Menurutnya, perpanjangan PSBB hingga 14 hari lagi sampai 18 Juni 2020 mendatang dan berlaku pada 5 Juni 2020, adalah tidak benar.

Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi
Presiden Jokowi berikan keterangan pers di Istana Merdeka

Jokowi Targetkan Kajian Penghentian PSBB-PPKM Selesai Pekan Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan mengenai pernyataannya yang menyebut bahwa penerapan kebijakan PSBB dan PPKM akan segera berakhir akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2022