Masjid Agung Al-Azhar Siap Adakan Salat Jumat Begitu PSBB Dicabut

Salat Jumat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Masjid Agung Al-Azhar yang terletak di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan akan kembali melaksanakan salat Jumat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) tidak dilakukan perpanjangan. Masjid Agung Al Azhar sudah mempersiapkan hal itu.

Keutamaan Baca Alfatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas 7 Kali Usai Salat Jumat

Kepala Urusan Rumah Tangga Masjid Agung Al-Azhar, Yahya menjelaskan apabila PSBB tidak diperpanjang maka masjid akan akan melaksanakan salat Jumat pada pekan ini.

"Insya Allah kami akan kembali menyelenggarakan salat Jumat. Namun dengan catatan PSBB tidak diperpanjang," kata Yahya saat dikonfirmasi 03 Juni 2020

Unik! Pemandangan Sholat Jumat di Masjid Terapung Kalteng, Jemaah Bawa Perahu Masing-masing

Pihaknya pun kini sedang melakukan persiapan new normal dengan salah satu cara membersihkan seluruh fasilitas masjid. Beberapa protokol kesehatan pun harus dilakukan jemaah selama salat Jumat. Diketahui bahwa Presiden Jokowi juga sebelumnya sudah mengundang para tokoh lintas agama rapat mengenai persiapan new normal. Dalam pertemuan itu juga dibahas soal pembatalan keberangkatan haji 2020 dari Indonesia akibat wabah Corona.

"Jemaah harus memakai masker dan dianjurkan membawa sajadah sendiri," Kalau PSBB diperpanjang, kita tetap mengikuti peraturan dari gubernur," katanya lagi.

Sebelum Ditangkap, Saipul Jamil Sempat Unggah Video Sedang Salat Jumat

Hingga saat ini, PSBB di Jakarta masih berlaku untuk fase sampai 4 Juni 2020. Oleh karena itu rumah-rumah ibadah agama tidak dibuka dan warga masih beribadah di rumah masing-masing.
 

Detik-detik Marhan Harahap Diadang

5 Fakta Marhan Harahap Meninggal Usai Diseret Petugas saat Hendak ke Masjid

Nama Marhan Harahap saat ini tengah menjadi sorotan lantaran pingsan lalu meninggal dunia usai diadang oleh petugas saat hendak masuk masjid untuk  menunaikan Salat Jumat

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024