PSBB Transisi, Cek Jadwal Operasional Kereta Commuter Line

Stasiun Manggarai
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB  transisi di DKI Jakarta hari pertama, 5 Juni 2020, aktivitas warga DKI Jakarta kembali normal. Bahkan sejumlah transportasi umum mulai melakukan operasi secara normal. 

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Kondisi Stasiun Manggarai Jakarta pun tampak ramai. Untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai hari ini memperpanjang jam operasional KRL.

Dari tayangan tvOne tampak seluruh calon penumpang yang memasuki stasiun diwajibakan menggunakan masker termasuk, melakukan pengecekan suhu tubuh harus dijalani sebelum memasuki stasiun.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Tak hanya itu, guna menghindari kerumunan di stasiun, diterapkan pula aturan jaga jarak mulai dari pintu masuk hingga di dalam stasiun. Namun sayang masih ada penumpang yang mengabaikan aturan jaga jarak.   

Baca Juga: Anies Baswedan Perpanjang PSBB DKI Jakarta

KRL Commuter Line Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali

Perlu diketahui pula, jam operasional KRL dimulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Untuk mencegah lonjakan penumpang, sejumlah KRL tambahan juga di sebar ke suluruh stasiun dan tujuan. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyiapkan 60 jadwal kereta rel listrik (KRL) tambahan seiring dengan jumlah penumpang yang terus meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Ilustrasi KRL Commuter Line

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Stasiun Bogor hari ini menjadi stasiun keberangkatan dan tujuan tertinggi pengguna KRL.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024