Satpas Daan Mogot Buka Pelayanan Hari Minggu untuk Perpanjang SIM

Pelayanan SIM Keliling di Satpas SIM Daan Mogot
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol, Lalu Hedwin Hanggara, mengatakan pihak Satpas SIM Daan Mogot khusus membuka layanan pada hari Minggu untuk pelayanan perpanjang SIM.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

“Kami laksanakan pelayanan khusus hari Minggu, Ini kami laksanakan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memang sempat kami tidak melaksanakan pelayanan, khususnya dari bulan Maret, April dan Mei, dan baru dibuka bulan Juni. Sehingga cukup banyak sekali animo masyarakat untuk memperpanjang SIM,” ujar Lalu saat ditemui di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu 14 Juni 2020.

Berdasarkan hal itu, Lalu menjelaskan pelayanan khusus hari Minggu untuk perpanjang SIM baru hanya diadakan di Satpas Daan Mogot.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024

“Oleh karena itu di hari Minggu ini kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tetapi saat ini masih terpusat di satpas Daan Mogot dengan menyiapkan dua unit mobil SIM di sini,” ujarnya.

Lalu menjelaskan untuk ke depannya pihaknya akan tetap membuka pelayanan perpanjang SIM pada hari Minggu, guna mempercepat pelayanan SIM masyarakat bagi belum mengurus SIM pada dispensasi tiga bulan lalu.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

“Untuk hari libur selanjutnya. Kami akan tetap upayakan maksimal agar pelayanan tetap berjalan dengan menggunakan mobil SIM keliling,” ujarnya.

Baca juga: Foto Kuburan Masal Ulama dan Santri 1948 oleh PKI Muso, Cek Faktanya

Untuk perkembangan pelayanan perpanjang SIM yang akan dimaksimalkan, Lalu mengatakan, pihaknya akan evaluasi untuk menghadirkan mobil SIM keliling di lokasi-lokasi yang dekat dengan masyarakat.

“Apabila ada tempat lain yang memungkinkan dan sesuai dengan protokol kesehatan dan sudah siap, maka akan kami tambah di lokasi tersebut,” ujarnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya hingga kini masih membuka dua gerai pengurusan perpanjang SIM, di Taman Mini Jakarta Timur dan Satpas SIM Daanmogot Jakarta Barat. Untuk ke depannya Lalu mengatakan akan membuka 8 gerai SIM sekaligus di seluruh wilayah Jakarta.

“Kita akan mencoba mulai dari Senin besok tanggal 15 akan kami buka 8 gerai SIM di mal dan pusat perbelanjaan di seluruh wilayah DKI,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya