Cek Jadwal Bus Gratis untuk Pengguna KRL di Stasiun Bogor

Penerapan PSBB di KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Willibrodus

VIVA – Hari ini, 15 Juni Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan layanan bus gratis bagi para pengguna commuterline atau KRL. Bus ini sendiri bertujuan untuk mengurai kepadatan penumpang di stasiun-stasiun.

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

"Layanan bus gratis buat pengguna commuter line Bertujuan untuk mengurai kepadatan penumpang di stasiun-stasiun," tulis akun instagram resmi Pemprov DKI Jakarta.

Bus yang telah disiapkan tersebut dan beroperasi mulai hari ini akan berangkat dari 3 stasiun yaitu Stasiun Bogor dan Stasiun Cilebut dan Stasiun Bojong Gede. Yang mana bus-bus tersebut memiliki lima tujuan yaitu Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman, Stasiun Juanda, dan Stasiun Tanah Abang.

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Bus yang akan berangkat dari Stasiun Cilebut akan beroperasi sebanyak 10 bus. Nantinya bus-bus tersebut mulai dari pukul 05.30 hingga 08.00. 

Untuk pengoperasian bus yang berangkat dari Stasiun Bogor akan beroperasi sebanyak 30 unit bus, dengan masing-masing jam pemberangkatan 5 unit. Untuk waktu pemberangkatan bus dari Stasiun Bogor setiap 15 menit sekali, mulai dari pukul 05.15, 05.30, 05.45, 06.00, 06.15, 06.30, 06.45.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Sedangkan untuk bus yang akan berangkat dari Stasiun Bojong Gede akan beroperasi sebanyak 10 bus. Nantinya bus-bus tersebut mulai dari pukul 05.30 hingga 08.00. 

Dalam pelayanan bus gratis ini Pemprov DKI Jakarta tetap memastikan protokol kesehatan akan diterapkan selama di dalam bus.

"layanan bus akan tetap menerapkan protokol kesehatan," tulis pamflet dalam unggahan tersebut. 

Baca juga: Daftar Lokasi Gerai SIM Keliling di 8 Mal Jakarta yang Buka Hari Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya