Ancol Kembali Dibuka, Cuma Warga Ber-KTP DKI Jakarta yang Boleh Masuk

Suasana di pantai Ancol.
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Kawasan wisata terpadu Ancol mulai beroperasi kembali dan menerima kunjungan wisatawan sejak Sabtu, 20 Juni 2020. Ancol kembali dibuka setelah sempat ditutup selama tiga bulan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Di hari pertama dibukanya kembali Taman Impian Jaya Ancol, tercatat 2.688 pengunjung telah melakukan reservasi dan berwisata. Namun selama masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar, pihak manajemen Ancol memastikan akan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan melakukan pembatasan jumlah pengunjung secara bertahap sampai 50 persen dari kapasitas normal.

Selama masa transisi, pintu gerbang Ancol akan dibuka mulai pukul 06.00-18.00 WIB, sementara pantai dan kawasan ancol dibuka mulai pukul 06.00-20.00 WIB. Sementara itu untuk Dunia Fantasi, dibuka pukul 10.00-17.00 WIB dan Seaworld Ancol dibuka mulai pukul 09.00-17.00 WIB,

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Ke-59 Presiden RI Joko Widodo

Untuk dicatat, selama masa operasional terbatas ini pihak manajemen Ancol tidak melayani pembelian tiket secara tunai, melainkan hanya bisa dilakukan secara online melalui website resmi Ancol, www.ancol.com.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain itu, pihak manajemen juga hanya mengizinkan warga ber-KTP DKI Jakarta saja yang dapat melakukan pembelian tiket dan reservasi untuk berekreasi ke Ancol. Di luar area tersebut, manajemen akan melakukan penyesuaian di kemudian hari melihat situasi dan kondisi pandemi COVID-19.

Bagi pengunjung yang datang, manajemen Ancol mewajibkan penggunaan masker di area publik, melarang anak-anak berusia 0-9 tahun, dan menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Sementara bagi pengunjung berusia 60 tahun ke atas dapat berkunjung untuk berolahraga di area pantai, Pasar Seni dan di ruang terbuka hijau Allianz Ecopark. Sedangkan anak usia 9 tahun ke atas dan dewasa sampai 60 tahun ke bawah, dapat berekreasi secara normal sesuai dengan jam operasional kawasan rekreasi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya