Kasus Mutilasi Anak di Cakung

Anak Jalanan Akan Ikut Pemakaman Ardiansyah

VIVAnews - Perwakilan anak jalanan di Jakarta dan sekitarnya akan mendatangi acara pemakaman Ardiansyah siang ini, Selasa 19 Januari 2010.

Setelah proses serah terima di RS Polri Selesai, rencananya jasad Ardiansyah akan dimakamkan di TPU Kresek, Cakung Barat, Jakarta Timur.

Menurut Sekretaris Jenderal Komnas Perlidungan Anak, Aries Merdeka Sirait, sejumlah anak jalanan yang akan datang berasal dari kawasan Cakung, Pulogadung, Tanjung Priok dan Depok.
 
Kedatangan mereka sebagai bentuk solidaritas dan perlawanan terhadap kekerasan yang kerap menimpa anak jalanan.

Selain itu, Aries juga menyampaikan bahwa Komnas Anak telah menerima dua laporan keluarga yang mengaku orangtua Arif yang menjadi korban Babe.

"Akan dikoordinasikan dengan polisi," ujar Aries, Selasa 19 Januari 2010.

Sekitar pukul 10.30, orantua Ardiansyah, Nur Hamzah dan Indra telah tiba di RS Polri Kramatjati untuk mengambil jenazah putranya yang sudah berada di ruang forensik selama 12 hari.

Wanita yang mengenakan baju panjang itu menangis begitu masuk ruang forensik untuk melihat jazad anaknya. Setelah itu mereka keluar dan tidak banyak bicara.

"Saya sudah tenang anak saya sudah boleh dibawa pulang dan akan langsung dimakamkan," ujar Nur Hamzah.

Baekuni alias Babe belakangan mengaku telah membunuh delapan anak jalan sejak 2007. Korban terakhir Babe adalah anak jalan bernama Teguh.

Korban biasa berada di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Saat ini polisi masih akan mengkroscek pengakuan Babe.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia
VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024