John Kei Kirim Anak Buah ke 3 Wilayah untuk Bunuh Pamannya Nus Kei

Rilis penangkapan kelompok John Kei oleh Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • Solihin

VIVA – Polisi menyatakan bahwa John Refra Kei alias John Kei sempat menyebar anak buahnya ke tiga lokasi untuk mencari keberadaan pamannya yang bernama Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. Pertama, kelompok anak buah John Kei ditempatkan pada sebuah lokasi guna mengawasi penyerangan oleh anak buah lainnya. Namun polisi tidak merinci lokasi persisnya.

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

"Di klaster lain, (anak buah) ditugaskan memantau dan patroli," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020.

Yang kedua, lanjutnya, John Kei menerjunkan anak buahnya ke wilayah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Di sana, anak buah John Kei melakukan penyerangan dan penganiayaan hingga menyebabkan satu anak buah Nus Kei yaitu Yustus Corwing alias ER tewas. Satu orang lainnya yakni Angky mengalami putus pada jari tangan. Lebih lanjut Yusri mengatakan, John Kei juga menyebar anak buahnya untuk menyerang rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang. 

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

"Di Kosambi menyebabkan dua korban yakni satu orang meninggal dunia dan satu orang luka berat dengan jari tangan putus. Saat itu mencari Nus Kei tetapi tak ditemukan di lokasi (Perumahan Green Lake City)," katanya lagi.

Diketahui bahwa sebelumnya, aparat polisi menangkap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan. Penangkapan ini merupakan buntut aksi penyerangan di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat yang menyebabkan korban jatuh.

Soal Penyerangan Polres Jayawijaya oleh Oknum Anggota TNI, Begini Respons Polri

Baca juga: Asing Cap Penanganan Corona RI Terburuk se-Asia Tenggara, Apa Benar

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz mengamankan satu orang jaringan kelompok kriminal bersenjata (KKB) atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024