PA 212 Demonstrasi di Depan Gedung DPR Gahar Bakar Bendera PKI

Aksi bakar bendera PKI di depan gedung DPR oleh PA 212
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam lainnya yang digelar di depan gedung DPR/MPR RI dilaksanakan dengan aksi membakar bendera Partai Komunis Indonesia (PKI).

Sosok Ini yang Membuat Adik KH Agus Salim Tertarik Masuk Katolik

Aksi bakar bendera PKI yang dikomandoi oleh seorang orator mengatakan bahwa pihaknya saat ini hanya membakar benderanya saja. Namun bila perlu teriaknya, mereka juga akan membakar markasnya.

"Sekarang kita cukup bakar bendera PKI saja. Bila nanti, kita juga akan membakar markasnya juga. Itu akan kita lakukan bila perlu," seru orator tersebut dari mobil komando di Jakarta Rabu 24 Juni 2020.

Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Novel Bamukmin: Banyakan Mudharatnya

Aksi bakar bendera PKI ini dilakukan kata dia juga sebagai simbol dari upaya pemberantasan komunisme di Indonesia. Menurutnya apabila RUU HIP tetap dilanjutkan maka paham Komunisme akan berkembang bebas di bangsa ini.

"Komunis harus diberantas tuntas. RUU HIP itu adalah upaya untuk menghidupkan kembali komunisme di NKRI," lanjut si orator.

Baca juga: John Kei Cs Bagi-bagi Parang, Samurai, Tombak di Kolam Renang Arcici
 

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Aksi demo itu diinisiasi Dewan Tandifidzi Nasional PA 212. Aksi itu dinamai 164 Istigasah Kubro dengan tema memohon keadilan bagi negeri.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024