Anak Buah John Kei Berencana Bakar Rumah Nus Kei

Rilis penangkapan kelompok John Kei oleh Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • Solihin

VIVA – Anak buah John Refra Kei alias John Kei ternyata juga berencana membakar rumah Agrapinus Rumatora alias Nus Kei saat melakukan penyerangan. Anak buah John Kei yang sempat buron, yakni FGU menyiramkan bensin ke dalam rumah Nus Kei.

4 Sosok yang Pernah Berduel dengan Hercules, Ada eks Wakil Gubernur DKI Jakarta

"Dia (FGU) sempat melempar (bensin) ke dalam (rumah Nus Kei) tapi dia enggak sempat membakar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Jumat 26 Juni 2020.

Namun, bensin disiapkan oleh anak buah John Kei lain yang masih DPO, bukan oleh FGU. Bensin disiapkan di dalam mobil yang disimpan dalam botol plastik.

Dari John Kei hingga Hercules, Ini 5 Sosok Istri Preman-preman Terkenal Indonesia

"Pengakuannya sementara ini bahwa memang (bensin) disiapkan oleh salah seorang yang sekarang masih DPO (Daftar Pencarian Orang). Rupanya di dalam mobil itu sudah disiapkan plastik isi bensin, ada upaya untuk membakar rumah daripada milik NS pada saat itu. Setelah dilakukan perusakan akan dibakar," katanya.

Untuk diketahui, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan. Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

John Kei Terancam Sanksi dari Ditjen Pas Buntut Pengakuan Mengejutkannya

Baca juga: Banyak Siswa SMP Tak Lolos Masuk SMA karena Aturan Usia PPDB DKI

Gunung Marapi, Sumatra Barat erupsi lagi.

Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

Berita tentang polwan menjadi komandan upacara juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024