Rhoma Irama Menyanyi Undang Keramaian di Bogor Dipersoalkan

Rhoma Irama
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Raja Dangdut Rhoma Irama tetap naik panggung menghibur di acara sunatan di Kampung Salak, Desa Cibunian, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada minggu 28 Juni 2020 jadi sorotan. Meski sebelumnya setelah pernyataan dibatalkannya pentas yang dikonfirmasi langsung oleh Rhoma Irama dan Kepolisian. 

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Informasi yang dihimpun, Rhoma datang sebagai tamu undangan sunatan Raga Sudirja yang tak lain adalah putra eks personel grup musik Soneta Surya Atmaja atau Abah Surya dan istrinya Hj Khadijah. 

Rhoma datang ke lokasi sekitar pukul 14.00 WIB. Rhoma diminta naik panggung namun dia tak bersama personel Soneta. Selain Rhoma, pentas juga diketahui dimeriahkan kehadiran artis Rita Sugiarto.  

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

"Bukan konser tapi dia sebagai tamu undangan,"  kata Kepala  Seksi Keamanan dan Ketertiban, Satpol PP Kecamatan Pamijahan, Hary Prihartono soal Rhoma menyanyi itu pada Minggu 28 Juni 2020.

Hary mengatakan, Rhoma diminta untuk bernyanyi saat acara berlangsung. Saat manggung Rhoma sendiri tidak didampingi kru Soneta. Pelantun lagu “Begadang” itu hanya membawakan beberapa lagu. 

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Beliau sebagai tamu yang saya terima satu-dua lagu," kata dia.

 "Sejauh ini kami anggota seluruhnya memantau jalanya panggung dengan protokol kesehatan. Enggak pakai baju satpol PP. Sejauh ini aman, saya pantau juga nanti perkembangannya," katanya.

Terkait banyaknya jumlah, Hary tak menjelaskan namun dari foto yang diterima VIVA,penonton tampak memadati lokasi pesta. Diketahui pada saat ini masih berlangsung new normal, pengetatan acara berkumpul demi menghindari penularan virus Corona COVID-19.

"Saya belum  menerima laporan orang-orangnya, tapi ada Kapolres Bali juga juga ada," katanya.

Hary mengatakan, dari keterangan penyelenggara hajatan, ada setidaknya 150 undangan tamu VVIP termasuk mengundang Kapolri Idham Aziz dan Presiden Joko Widodo. Selain itu, pesta ini juga sempat dihadiri Kepala BNPT Boy Rafli Amar pada Sabtu 27 Juni 2020 

"Memang ada beberapa tamu VIP kalau dari jumlah undangannya 150 orang kan tamu VVIP. Termasuk Presiden Jokowi  termasuk Kapolri. Cuma yang hadir siapa saja, saya juga belum  cek.Saya nerima laporan cek setelah besoklah," kata Hary. 

Sementara Abah Surya Atmaja sendiri yang juga Ketua Umum Keluarga Kasepuhan Banten Kidul. Dia dikenal salah satu pencipta lagu di Soneta. 

Pesta sunatan ini juga tampak karangan bunga ucapan selamat antara lain dari Presiden Joko Widodo. Sekertaris Kecamatan Pamijahan, Yudi Hartono mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan Gugus Tugas  Covid-19 Kabupaten Bogor 

"Kalau karangan bunga katanya ada dari Pak Jokowi," ucap Yudi.

Baca juga: Klub Malam Baru Buka Ada Positif Corona, 300 Tamu dan Staf Dikarantina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya