Sadis Anak Buah John Kei Berperan Menabrak Petugas Keamanan Green Lake

Rilis penangkapan kelompok John Kei oleh Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • Solihin

VIVA – Polda Metro Jaya membeberkan peranan tiga anak buah John Refra Kei alias John Kei yang baru saja ditangkap setelah sempat buron. Peran ketiganya yang baru dicokok ternyata tak kalah mengerikan dengan lima anak buah John Kei yang sebelumnya baru ditangkap.

Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

Pertama, yaitu pelaku berinisial MAN. Dia diketahui berperan ikut melakukan penembakan juga di kediaman Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. Sebelumnya diketahui yang melakukan penembakan hanya WL.

"Dia (MAN) ada dalam satu kendaraan, di Mobil Calya dan ikut melakukan penembakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin 29 Juni 2020.

4 Sosok yang Pernah Berduel dengan Hercules, Ada eks Wakil Gubernur DKI Jakarta

Tersangka kedua yakni berinisial PM. Dia perannya ikut serta dalam serangkain aksi di kediaman Nus Kei. Tersangka terakhir adalah ARK. Peran ARK diketahui mengendari mobil Toyota Innova dan menabrak petugas keamanan perumahan Green Lake bernama Adi Nugroho.

Yusri menjelaskan, ternyata tersangka yang sebelumnya dicokok, hanya menabrak pagar saja bukan menabrak sekuriti. Jadi, dengan kata lain mobil yang dipakai untuk menabrak pagar dan sekuriti berbeda.

Dari John Kei hingga Hercules, Ini 5 Sosok Istri Preman-preman Terkenal Indonesia

"Perannya pada saat itu dia inilah yang menabrak sekuriti pada saat itu dengan menggunakan Innova. Jadi, Toyota Fortuner yang nabrak pagar dan yang tabrak sekuriti itu Innova," katanya.

Baca juga: Polisi Tangkap 38 Anak Buah John Kei, 8 Orang Masih Buron

Untuk diketahui, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di Perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan.

Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang. Kemudian, aksi penganiayaan sadis terhadap Yustus Corwing Kei di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Status John Kei dan kelompoknya saat ini sudah menjadi tersangka.

Polisi juga sudah melakukan gelar rekonstruksi kasus John Kei di lima lokasi pada Rabu, 24 Juni 2020. Dalam perkembangannya, total sudah ada 35 orang termasuk John Kei yang dicokok.

Polisi menyebut masih ada delapan anak buahnya yang buron. Namun, menurut polisi, tak menutup kemungkinan masih ada anak buah John Kei lain yang ternyata juga terlibat di luar delapan orang buron tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya