Prakiraan Cuaca Jabodetabek 3 Juli: Diperkirakan Akan Turun Hujan

Ilustrasi/Langit mendung di atas Kota Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan perkiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek pada Jumat, 3 Juli 2020. Sejumlah wilayah terutama di DKI Jakarta diperkirakan akan cerah berawan pada pagi dan siang hari. Namun, tetap harus menyiapkan payung sebab diperkirakan akan hujan pada malam hari di beberapa wilayah lainnya. 

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan cerah berawan pada pagi dan siang hari sementara pada malam diperkirakan akan berawan. 

Untuk Jakarta Barat akan cerah berawan pada pagi dan siang hari, namun pada malam hari diperkirakan akan diterjang hujan ringan. 

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan cerah berawan pada pagi hari dan berawan pada siang harinya. Pada malam hari Jakarta Selatan akan diterjang hujan ringan sedangkan Jakarta Timur akan berawan. Suhu pada wilayah DKI Jakarta rata-rata mencapai 23-34 C. 

Untuk wilayah Bekasi diperkirakan cerah berawan pada pagi hari dan berawan pada siang dan malam hari. Sementara, wilayah Bogor diperkirakan akan cerah berawan pada pagi hari sedangkan hujan diperkirakan akan turun pada siang hingga malam hari. 

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Wilayah Depok diperkirakan akan cerah berawan pada pagi hari dan berawan pada siang harinya, sedangkan pada malam hari diperkirakan akan hujan ringan. 

Peringatan dini disampaikan untuk beberapa wilayah di Jawa Barat. BMKG menyampaikan waspada potensi hujan yang dapat di sertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, pada periode siang atau sore hari hingga malam hari. 

“Wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi Utara, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur Utara pada periode dini hari," tulis BMKG. 

Untuk Tangerang Kota diperkirakan akan berawan mulai dari pagi hingga malam hari. Sementara Banten, BMKG menyampaikan waspada potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak Bagian Tengah dan Selatan.

Waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan dan Kabupaten Pandeglang bagian Selatan. Waspada potensi gelombang tinggi di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudera Hindia Selatan Banten. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya