Lawan COVID-19, Pemprov DKI Jakarta Punya Senjata Baru

Petugas medis melakukan tes COVID-19. Foto ilustrasi.
Petugas medis melakukan tes COVID-19. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Kenny Putra

VIVA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) telah menerima kiriman puluhan liter BerryC active sanitizer water dalam penguatan penanggulangan pandemi COVID-19 saat ini.

Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Idhan Alfisyahrin Ismail, mengatakan bahwa BerryC akan disemprotkan untuk mencegah penyebaran virus corona baru di fasilitas umum di wilayah Ibu Kota.

Baca juga: Waspadai Potensi Sebaran COVID-19 di Ruang Publik

Sebab, wabah corona ini masih terjadi di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Salah satunya penyebaran corona seperti yang dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, yaitu pasar dan kendaraan umum seperti Kreta Rel Listrik atau KRL.

"BerryC akan menjadi salah satu senjata DKI Jakarta dalam rangka memerangi pandemi COVID-19 yang menjadi momok sosial dan ekonomi di Indonesia," kata Idhan di Jakarta, Jumat, 3 Juli 2020.

Ia menjelaskan produk BerryC sudah teruji klinis baik di laboratorium Kementerian Kesehatan serta Institur Pertanian Bogor dan terbukti ambuh membunuh bakteri.

"BerryC yang terbukti laboratorium seperti Kemenkes, IPB-Bogor dan Viroxy Lab memiliki daya cegah jamur, bakteri dan virus selama 28 hari dengan sekali semprot di obyek," tuturnya.

Sebelum DKI Jakarta, sanitizer BerryC juga sudah diterima oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.