VIDEO: Suasana Pasca Upaya Peledakan Mobil Mewah di Menteng

Lokasi ledakan di Menteng 5 Juli 2020
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Hingga Minggu malam 5 Juli 2020, pihak kepolisian dari Polsek Menteng dan Polres Metro Jakarta Pusat, masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), terhadap upaya peledakan mobil mewah di Menteng Jakarta Pusat.

7 Orang Tewas Akibat Ledakan Mobil di Suriah, Terjadi Sesaat Sebelum Berbuka Puasa

Mobil jenis Pajero Sport itu terparkir di Jalan Adiwinata Menteng. Pihak kepolisian nampak menutup akses jalan tersebut dengan police line. Pihak kepolisian menyisir di sekitar mobil, dan memeriksa sisa-sisa puing bekas ledakan.

Ledakan dengan low explosive itu, tidak sampai merusak seluruh mobil. Pihak kepolisian juga menyisir dari beberapa meter jarak mobil itu. Untuk mengetahui apakah ada puing-puing yang terlempar lainya.

Taksi Meledak Usai Turunkan Penumpang di Sunter

Laporan Yoga Kuspratomo dari TvOne menyebutkan, pihak kepolisian menemukan puing plastik dan baterai yang berserakan. 

Sebelumnya, sebuah mobil mewah Pajero Sport, meledak di Jalan Adiwinata, Menteng Jakarta Pusat. Saksi menduga, ada pelaku yang melempar sesuatu ke arah mobil tersebut sehingga terjadi ledakan.

Ledakan Petasan, Polisi Sebut Peledakan Mobil Mewah di Menteng

Salah seorang warga bernama Hasan mengatakan, melihat seseorang menggunakan sepeda motor mendekati mobil. Setelah itu, ia melihat orang tersebut melemparkan bungkusan hitam.

"Ada motor kayak ada ngelempar gitu satu orang. Saya kan min nggak pakai kacamata jadi nggak terlalu jelas," kata Hasan, Minggu 5 Juli 2020.

Dia mengaku tidak terlalu jelas bagaimana orangnya. Namun dia menduga, orang tersebut menggunakan motor matic. Hasan mengatakan, orang tersebut langsung tancap gas begitu mobil tersebut meledak.

Ledakan itu cukup kencang. Apalagi alarm mobil langsung menyala begitu ada api. Pasca ledakan, memang pihak kepolisian menemukan puing plastik dan baterai yang berserakan. 

Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan identifikasi di lokasi. Hinggak ini, belum diketahui motif para pelaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya