Ada Pipa Masuk ke Ban Mobil Mewah Yang Meledak di Menteng

Lokasi ledakan di Menteng 5 Juli 2020
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Heru Novianto mengatakan, ledakan mobil Pajero di Jalan Adiwinata Menteng Jakarta Pusat, dilakukan orang tak dikenal atau OTK.

7 Orang Tewas Akibat Ledakan Mobil di Suriah, Terjadi Sesaat Sebelum Berbuka Puasa

Mobil dengan nomor polisi B 1812 PJH berwarna hitam itu, terparkir di pinggir jalan. Diduga upaya peledakan itu dilakukan menggunakan rakitan. Ia menjelaskan, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. 

"Seperti petasan dan tidak ada korban jiwa. Saat ini masih kita dalami karena ada yang bilang bom rakitan, tapi dampak tidak ada luka di aspal dan kacanya enggak pecah. Hanya bannya yang bocor karena ada pipa masuk ban," jelas Kombes Polisi Heru, Minggu 5 Juli 2020. 

Try Sutrisno dan Keluarga Ikuti Pemungutan Suara Ulang di TPS 043 Menteng Jakpus

Baca juga: VIDEO: Suasana Pasca Upaya Peledakan Mobil Mewah di Menteng

Hingga kini, aparat masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari beberapa saksi. Polisi juga mengumpulkan bukti dari rekaman kamera CCTV terdekat. 

Aburizal Bakrie dan Keluarga Bakal Nyoblos di TPS 50 Menteng Jakarta Pusat

Hasan, salah satu saksi yang pada saat itu berada di lokasi mengatakan, ia mendengar sebuah ledakan yang bunyinya lebih besar dari petasan.

"Sebelah sana kayak ada orang yang melemparkan sesuatu ke arah mobil. Mereka pakai motor matic dan langsung tancap gas," ujar Hasan.

Hingga kini, mobil tersebut masih terparkir di lokasi ledakan. Tampak pula sejumlah polisi masih berada di area sekitar untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan proses penyelidikan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya