Cerita Saksi Ledakan Mobil di Menteng

Lokasi ledakan di Menteng 5 Juli 2020
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sejumlah warga mengaku mendengar suara ledakan yang terjadi sore tadi, sekitar pukul 15.00 WIB. Hal tersebut diungkapkan oleh Wahyu, seorang pedagang siomay, yang pada saat itu berada di samping SPBU Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat.  

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

"Saya dengar bunyi ledakan itu. Saya kira ban meletus atau petasan, karena suaranya terdengar cukup besar, tapi jauh," kata Wahyu, Minggu 5 Juli 2020. 

Baca juga: Ledakan Petasan, Polisi Sebut Peledakan Mobil Mewah di Menteng

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Ia pun mengaku tidak panik saat mendengar bunyi ledakan, yang mengakibatkan sebuah ban mobil Pajero kempes. 

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Heru Novianto mengatakan, ledakan yang diakibatkan oleh diduga bom tersebut dilemparkan oleh 2 orang yang pada saat itu mengendarai motor matic

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

"Berdasarkan pengakuan saksi, diduga bom itu dilemparkan oleh 2 orang dan langsung meninggalkan lokasi dengan mengendarai sebuah sepeda motor matic. Akibatnya, salah satu ban depan mobil Pajero dengan nomor polisi B 1812 PJH kempes," kata Heru di lokasi kejadian.

Saat ini, kepolisian telah memeriksa 5 saksi dari kejadian ledakan tersebut. Kelima saksi tersebut hanya diminta keterangan. Saat ini juga, kepolisian sedang melakukan pemeriksaan laboratorium terhadap sejumlah barang bukti yang berhasil ditemukan di lokasi kejadian. Hasilnya pemeriksaan laboratorium ini akan keluar besok. 

"Mobilnya terparkir di rumah pemiliknya. Saat ini mobil tersebut kami bawa untuk dilakukan pemeriksaan mendalam," jelas Heru. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya