17 Rumah Sakit Jadi Rujukan Korban Banjir

VIVAnews – Sebanyak 17 rumah sakit dijadikan rujukan untuk menangani masyarakat yang menjadi korban banjir di Ibukota Jakarta. Mereka yang dirawat di sana, dijamin bebas dari semua biaya karena sudah ditanggung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Untuk mendapatkan layanan gratis, warga hanya tinggal melampirkan surat keterangan rujuk dari posko setempat. Sedangkan bagi yang tidak melalui posko cukup dengan surat pengantar RT dan RW setempat,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI  Dien Emmawati, Rabu 20 Januari 2010.

Rumah sakit rujukan korban banjir, di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di seluruh wilayah ibukota. Kemudian rumah sakit vertikal milik pemerintah seperti RSPAD Gatot Subroto dan RSAL Minto Hardjo.

Sementara itu mengenai penanganan dampak banjir, Dinas Kesehatan sudah menyiapkan sebanyak 396 petugas medis untuk mengantisipasi serangan penyakit yang biasa datang pasca banjir.

Para petugas medis ini, nantinya diperbantukan ke semua wilayah yang terkena banjir.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024