Besok, 4.023 Anak Jalanan Dicek Kesehatannya

VIVAnews - Pemerintah DKI Jakarta memastikan untuk melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan termasuk dubur anak jalanan, Kamis 21 Januari 2010 besok.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Budiharjo mengatakan, kegiatan pendataan dan pemeriksaan kesehatan ini akan dilakukan terhadap anak jalanan di terminal dan sejumlah lokasi tempat mereka kumpul.

"Aspek kesehatan juga dilihat apakah yang bersangkutan mengalami tindak kekerasan seksual," ujarnya di sela-sela Rapat Pimpinan di Balaikota DKI Jakarta, Rabu 20 Januari 2010.

Menurutnya, razia kali ini akan berbeda dengan sebelumnya yang hanya dilakukan Dinas Sosial dan Satpol PP.

"Dengan masuknya polisi, mungkin nanti bisa ditemukan ada Babe (pelaku mutilasi) lain. Kalau pernah disodomi, yang bersangkutan bisa dilacak sejauh mana, dan siapa yg melakukan," tambahnya.

Razia ini akan dilaksanakan serentak di lima wilayah Jakarta. Sedangkan personel yang diturunkan sebanyak satu SSK di setiap wilayah.

"Teknisnya, pemeriksaan dubur akan dilakukan di Polres setempat," pungkasnya, seraya menyebut saat ini jumlah anak jalanan di Jakarta sebanyak 4023 orang.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika
Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan gentar menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024