Beredar di Yahoo Messenger dan BlackBerry Messenger

Mesin ATM BCA Diduga Dipasang Penyadap Kartu

VIVAnews - Di tengah kasus hilangnya uang nasabah Bank Central Asia (BCA) di Bali, muncul pesan berantai melalui Yahoo Messenger dan BlackBerry Messenger. Pesan itu berisi agar nasabah BCA berhati-hati karena diduga banyak mesin ATM BCA yang sudah dipasang penyadap kartu.

Pesan berantai itu diterima VIVAnews, Rabu, 20 Januari 2009. Dalam pesan itu juga disebutkan agar nasabah BCA tidak mengambil uang di ATM secara sembarangan karena khawatir dipasang alat duplikasi kartu.

Mereka diminta untuk mencari ATM yang sudah memiliki pengaman kartu yang berwarna hijau.

Berikut isi pesan berantainya:

INFO: DALAM RANGKA PEMBOBOLAN ATM BCA, PERHATIKAN INFO BERIKUT : PARA KOMPLOTAN YG MEMBOBOL BCA MEMASANG MESIN PENYADAP KARTU ATM DI MESIN ATMNYA, JD MAGNETIC KARTU ATM KITA TERSADAP PLUS PIN NYA JG, DAN MEREKAPUN DPT MEMBUAT DUPLIKAT KARTU ATM KITA, JD SEBAIKNYA KALAU MAU AMBIL UANG DI MESIN ATM BCA, CARILAN ATM BCA YANG DI MULUT MESINNYA ADA WARNA HIJAU... KARENA ITU ADLAH SISTEM PENGAMANNYA,....INFOKAN KE TEMAN-TEMAN YG LAIN. THX

Terkait beredarnya isu, pihak BCA belum mengeluarkan pernyataan resmi.

VIVAnews berusaha meminta konfirmasi dari juru bicara BCA Dwi Narini. Namun saat dihubungi di kantornya, Dwi Narini tidak ada. Begitu juga saat telepon selularnya dihubungi tidak diangkat. Begitu juga dengan pejabat BCA lainnya tidak bisa dihubungi.

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur
Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sidang Perselisihan Pilpres 2024

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Ganjar Pranowo memberikan tanggapan atas pendapat amicus curiae yang ditulis Megawati. Menyikapi situasi terkini demokrasi melalui tulisan memang gaya Megawati.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024