Jangan Ribut soal Pin Emas, Kasus Papua Lebih Besar!

Pin DPRD DKI Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai pin emas DPRD tak perlu diambil jika ada anggota DPRD yang tak mau. Menurutnya, masalah Papua lebih besar dari mempermasalahkan pin saja.

Heboh Komplotan WNA China Menambang Emas Ilegal di Kalbar, Menteri ESDM Pastikan Ini

"Aduh kita soal pin saja ribut. Ya ini negara ini, Papua lebih gede," kata Zulhas di komplek parlemen, Jakarta, Minggu 25 Agustus 2019.

Menurutnya, kalau memang tak mau mengambil pin tersebut maka tak perlu diambil. Ia meminta agar tak mencari popularitas dari persoalan tersebut.

Harga Emas Hari Ini 14 Mei 2024: Global Datar, Antam Merosot

"Ngapain cari-cari popularitas dari situ, menurut saya kalau nggak mau jangan diambil. Kelar. Enggak usah diambil, ini ngomong sepanjang tapi nanti ngambil juga. Kalau enggak mau nggak usah diambil selesai," kata Zulkifli.

Sebelumnya, seperti diketahui, DPRD DKI menganggarkan Rp1,3 miliar untuk pengadaan pin emas bagi para anggota dewannya. Masing-masing anggota akan dapat dua buah pin emas 24 karat.

Harga Emas Hari Ini 13 Mei 2024: Global Nanjak, Antam Bersinar

Hal tersebut, diketahui dari Anggaran Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Plafon Prioritas Sementara (KUPA-PPAS) 2019 yang diunggah pada situs apbd.jakarta.go.id.

Pin emas rencananya untuk anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, yang akan dilantik pada 26 Agustus mendatang. Ada 106 anggota DPRD DKI akan mendapatkan pin emas 24 karat seberat lima gram dan tujuh gram.

Produk Emas Hello Kitty Antam (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 15 Mei 2024: Global Turun, Antam Malah Nanjak

Harga emas internasional turun tipis pada perdagangan Rabu, 15 Mei 2024. Sedangkan harga emas Antam tercatat dibanderol Rp 1.332.000 atau naik Rp 8.000 dibanding kemarin.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024