Siswa SDIT Tewas Akibat Kesetrum di Depan Kelas

Bocah kesetrum saat mendapatkan pertolongan pertama. (foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Istimewa

VIVAnews - Seorang siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu atau SDIT di kawasan Pancoran Mas Depok, Jawa Barat, meregang nyawa usai diduga tersengat aliran listrik di lingkungan sekolah pada Senin 26 Agustus 2019.

Jumlah Korban Banjir Lahar di Sumbar Bertambah Jadi 58 Orang, Menurut BNPB

Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa nahas yang dialami oleh korban berinisial DAS (11 tahun) itu terjadi saat jam belajar. EG, sang kepala sekolah, mengatakan bahwa saat kejadian dia sedang berada di ruang kerja.

“Saya tahunya dari wali kelas korban yang mengatakan, ada anak tersengat listrik. Ya, saya langsung keluar mencari tahu,” katanya.

Casis Bintara Polri Jadi Korban Begal di Kebon Jeruk, Jari Tangan Putus

Saat diperiksa, DAS sudah tak sadarkan diri. Diduga bocah yang masih duduk di bangku kelas enam itu tersengat aliran listrik yang berasal dari bawah toren air depan kelas.

“Saat itu, saya langsung bawa dia (korban) ke rumah sakit. Kondisinya sudah enggak sadarkan diri,” ujarnya.

Kronologi Mengerikan 3 Cewek Remaja Sekap, Rampok dan Semprot Korban Pakai Cairan Serangga

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa korban tak tertolong.  Terkait kejadian itu, kegiatan belajar mengajar pada hari ini pun terpaksa di liburkan, lantaran pengurus sekolah tersebut rencananya akan menghadiri pemakaman almarhum, Selasa 27 Agustus 2019. (asp)

Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Mau Pindahkan Hujan di Daerah Bencana Sumatra Barat, BMKG Siapkan 15 Ton Garam

BMKG menyiapkan sebanyak 15 ton garam untuk ditabur ke langit wilayah Sumatra Barat dalam kegiatan teknologi modifikasi cuaca pengendalian dampak bencana di daerah itu.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024