Anies Berharap Hujan Bantu Bersihkan Udara Jakarta

Polusi Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA –  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berharap hujan yang beberapa waktu terakhir sempat turun lagi di ibu kota, membantu membuat kualitas udara di Jakarta menjadi lebih bersih.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Menurut Anies, hujan akan membuat kebijakan-kebijakan DKI untuk membersihkan kualitas udara, seperti ganjil genap, menjadi semakin efektif.

"Dengan adanya hujan, mudah-mudahan nanti (kualitas udara Jakarta) akan lebih baik," ujar mantan Mendikbud ini usai membagikan kartu disabilitas di Matraman, Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2019.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Anies menyampaikan, kualitas udara di Jakarta menjadi lebih baik sejak uji coba aturan ganjil genap mulai 12 Agustus 2019. Hujan yang turun selanjutnya akan membantu menekan juga jumlah polutan yang ada di ibu kota.

"Sesudah ganjil genap juga sudah ada pergeseran (kualitas udara). Itu sebelum ada hujan," ujar Anies.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Anies juga mengemukakan, kondisi cuaca kering di Jakarta beberapa bulan ke belakang turut memperburuk polusi udara. Hanya, kondisi itu diusahakan berubah melalui inisiatif-inisiatif penanggulangan polusi udara, dibantu juga hujan yang diperkirakan lebih sering beberapa waktu ke depan.

"Tiadanya hujan kemarin itu berpotensi membuat kualitas udara di kota-kota di Indonesia menurun kualitasnya," ujar Anies.

Diketahui, hujan terjadi di antaranya Selasa dini hari, 27 Agustus 2019. Pada Rabu siang, kondisi langit Jakarta juga mendung meski hujan belum turun. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya