TransJakarta: Bus Tabrak Separator karena Hindari Ranting

Bus Transjakarta tabrak separator di Kemanggisan, Jakarta.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Sebuah bus TransJakarta yang baru hendak beroperasi mengalami kerusakan akibat menabrak separator atau movable concrete barrier (MCB) di Kemanggisan, Jakarta Barat.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Menurut Kadiv Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, bus yang baru saja keluar dari pul di Cawang, Jakarta Timur, hendak memulai operasi dari halte Slipi Kemanggisan.

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas armada TJ 279 menabrak MCB atau separator sebelum Halte Harapan Kita arah Pluit," ujar Nadia di Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Nadia menyampaikan, peristiwa yang terjadi pukul 06.30 WIB itu akibat pengemudi menghindari ranting di atas jalur bus (busway). "Armada bus TJ 279 yang dikemudikan menabrak MCB atau separator busway untuk menghindari ranting," kata Nadia.

Akibat kejadian itu, menimbulkan kerusakan pada bodi samping kiri depan bus hancur, pintu darurat rusak, bodi depan rusak, pecah ban, pecah kaca spion, kaca samping bagian atas pecah. Bus telah tuntas dievakuasi pada pukul 08.10 WIB.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

"Tidak ada korban baik pelanggan maupun pengendara kendaraan lain," tutur Nadia.

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024