Bulan Muharram, Anies Ingatkan Warga Tanggung Jawab Urus Anak Yatim

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Ancol, Jakarta, Sabtu, 14 September 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara Lebaran Anak Yatim, di Pantai Lagoon Com Timur dan Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 14 September 2019. Anies hadir bersama istrinya, Fery Farhati Ganis. Mereka kompak mengenakan pakaian berwarna biru gelap.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies mengatakan, di Jakarta ada sebanyak 5.200 anak yatim yang disantuni dan diajak berwisata di beberapa tempat di Ibu Kota. Dari kegiatan ini, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap masyarakat dapat ingat bahwa masing-masing dari mereka memiliki tanggung jawab terhadap anak yatim.

"Jadi ini alhamdulillah bulan yang biasa kita sebut bulan yatim. Kita diingatkan bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk urus anak yatim merawat, membesarkan agar anak yatim itu sampai bisa mandiri," kata Anies di Ancol.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Selain di Ancol, ribuan anak yatim lainnya juga ada yang diajak berekreasi di tempat wisata Ragunan Jakarta Selatan. Anies mengatakan, hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa pemerintah hadir dan peduli terhadap anak yatim.

"Hari ini di Ancol berkumpul 1.000 anak yatim total 5.000 ada di tempat lain, ada juga di Ragunan. Kita ingin yatim rasakan pemerintah peduli," ujar Anies.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Anies mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama peduli terhadap anak yatim. Karena masyarakat sendiri memiliki tanggung jawab mengurus anak yatim.

Acara menyantuni anak yatim, telah rutin dilakukan oleh Pemprov DKI. Waktu penyelenggaraan lebaran anak yatim ini adalah setiap bulan Muharram pada kalender Hijriah. (ren)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024