Anak Korban Serangan Monyet Liar Harus Dioperasi

Olah TKP anak diserang monyet liar
Sumber :
  • Polsek Jasinga

VIVA – Aparat dari Polsek Jasinga Polres Bogor menyisir lokasi seorang anak perempuan digigit monyet liar di Kampung Garisul Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, untuk mencegah adanya serangan monyet susulan. Sementara kondisi terakhir anak tersebut masih menjalani perawatan intensif di RSUD Leuwiliang. 

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

"Kronologi pada awalnya sekitar 17.30 WIB korban Elis (7 tahun) akan pergi  bermain untuk menyusul teman-temannya. Dan pada saat dalam perjalanan tiba-tiba seekor monyet liar langsung menyerang  lalu menggigit bagian kaki kanan dan kaki kiri serta bagian paha belakang," dikutip dari keterangan pers Polsek Jasinga pada Rabu malam 18 September 2019. 

Kemudian korban langsung dilarikan ke Puskesmas Jasinga dan dirujuk ke RSUD Leuwiliang.  Saat ini korban masih dilakukan perawatan terhadap korban di RSUD Leuwiliang. 

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Sementara itu, kepada VIVAnews, Kasi Penunjang Pelayanan Medik RSUD Leuwiliang, dokter Romalina mengatakan saat ini korban tengah menjalani perawatan di ruang inap. Dari penanganan sementara, korban harus menjalani operasi akibat mengalami luka sobek di area paha belakang hingga bokong. 

"Sekarang sudah ada di ruang rawat inap. Namun kronologi benar (karena digigit monyet) seperti dari keluarga," kata Romalina.

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Hasil diagnosis pihak rumah sakit, Elis mengalami Vulnus Laseratum (luka robek) akibat gigitan monyet. Elis baru mendapat penanganan di ruangan Tulip sejak pukul 10.00WIB, Rabu 17 September 2019. Empat jam kemudian Elis mendapatkan penanganan di ruangan instalasi bedah untuk dilakukan tindakan operasi. 

Sebelumnya diberitakan, seorang anak perempuan kelas 1 SDN Kalong Sawah 01, warga RT 03/02 Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, menjadi korban serangan monyet liar.  
"Kejadiannya kemarin jam setengah enam sore. Tiba-tiba diserang sama monyet," kata tetangga korban Nurlaelasari diwawancarai Vivanews, Rabu 18 September 2019.  

Tamara Bleszynski

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Tamara Bleszynski mengungkap anaknya tersebut ditabrak orang tak bertanggung jawab tepat di depan rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024