Pelajar STM Melawan Polisi di Belakang Gedung DPR

Pelajar terlibat bentrok dengan petugas kepolisian di belakang gedung DPR.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Massa yang kebanyakan pelajar kembali mendatangi Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu 25 September 2019. Kali ini, para pelajar yang kebanyakan berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan itu berusaha masuk DPR lewat pintu belakang.

Buntut Demo Ricuh Mahasiswa di Patung Kuda, 13 Orang Ditangkap

Pantauan VIVA, Rabu 25 September 2019, para pelajar itu menyerang aparat yang berjaga di area pintu belakang. Tak jauh dari lokasi juga, pos polisi sempat dibakar sebelumnya, pada Selasa kemarin malam.

Massa yang terlihat sebagian mengenakan seragam Pramuka, mereka berteriak-teriak mengumpat kepada aparat.

Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

Kepulan asap terlihat, dari lokasi pelajar yang menggelar unjuk rasa. Aparat sempat sesekali membalas dengan gas air mata, untuk memukul mundur para pelajar.

Polisi soal 48 Mahasiswa Ditangkap saat Demo Ricuh Tolak UU Ciptaker: Sulit Dapat SKCK
>

Terlihat konsentrasi pelajar terlihat di sekitar Stasiun Palmerah. Pantauan VIVAnews, sekira pukul 15.08 WIB, kericuhan terjadi antara massa yang didominasi pelajar. Mereka membakar benda di sekitar.

Jalanan pun sempat macet, terjadi tumpukan kendaraan akibat bentrokan antara polisi dan massa.

Di sepanjang jembatan penyeberangan Stasiun Palmerah dipadati para siswa. Beberapa kendaraan pun terpaksa putar balik. Hingga saat ini, suasana masih mencekam. Penumpang KRL ramai-ramai menyaksikan aksi massa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya