Ridwan Kamil Rayu Wali Kota Bekasi lewat Pantun

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat peletakan batu pertama pembangunan Destinasi Wisata Kalimalang Kalimalang di Bekasi, Rabu, 25 September 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Dani

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mulai mesra setelah sempat bersitegang. Bahkan, Ridwan Kamil terus merayu Rahmat Effendi dengan sejumlah pantun pada sesi peletakan batu pertama pembangunan Destinasi Wisata Kalimalang, Rabu, 25 September 2019.

Pemudik Motor Arah Pantura Mulai Padati Jalur Kalimalang, Polisi Wanti-wanti Barang Bawaan

Hubungan dua kepala daerah itu sempat memanas setelah isu Kota Bekasi bakal bergabung dengan DKI Jakarta terus ramai dibicarakan. Isu itu langsung kandas setelah keduanya berpelukan.

“Kisah sang mantan segera dibuang. Karena suka bikin sensi dan teringat-ingat. Melalui penataan fungsi Kalimalang, pariwisata Kota Bekasi makin meningkat,” kata Ridwan Kamil di acara peletakan batu pertama Destinasi Wisata Kalimalang.

2 Bocah Main Petasan yang Memicu Kebakaran Gedung Serbaguna di Bekasi Ditangkap

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengakui kekurangan selama menjabat gubernur. Pasalnya, dia bersama wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum, baru dua belas bulan memimpin Jawa Barat.

Termasuk persoalan Pemprov Jabar kurang memperhatikan Bekasi. Bahkan dari segi bantuan anggaran atau dana hibah DKI Jakarta jauh lebih besar daripada yang diberikan Pemprov Jabar. Padahal, Kota Bekasi penyumbang terbesar pajak kendaraan di Jawa Barat.

Ibu Kandung Tusuk Anaknya 20 Kali, Benturkan Kepala ke Dinding Tahanan

Pantun orang nomor satu di Jawa Barat itu langsung berlanjut. “Saking cintanya dengan Bekasi saya ada pantun nih: Beli sabun ke Sukajadi, harus sabar karena banyak antri; Mau apa pun yang terjadi, Gubernur Jabar cinta Bekasi," kata Emil, membacakan pantun keduanya.

Pada kesempatan itu juga Rahmat Effendi mengaku sangat berterima kasih atas rencana pembangunan Destinasi Wisata Kalimalang. “Mudah-mudahan wisata ini berguna buat masyarakat Kota Bekasi,” katanya. (ase)

Ilustrasi balap liar.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Viral di media sosial, aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, atau tepatnya di depan Stadion Patriot Candrabhaga.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024