YLBHI Benarkan Penangkapan Dandhy Laksono

Ketua Umum YLBHI Asfinawati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Ketua Umum YLBHI, Asfinawati membenarkan penangkapan jurnalis dan aktivis Dandhy Dwi Laksono. Dikabarkan Asfinawati juga akan mendampingi Dandhy setelah dijemput polisi ke Polda Metro Jaya.

Lagi Jurnalis Ditembak Mati di Meksiko, Tahun Ini Sudah 5 Orang

“Benar,” kata Asfinawati saat dihubungi VIVAnews pada Kamis malam, 26 September 2019.

Dandhy ditangkap sekitar pukul 23.00 WIB di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Dia dijemput tak lama setelah tiba di rumahnya.

FJPI Serukan Tolak Perempuan Sebagai Objek Negatif Pemberitaan

Selama ini Dandhy memang sering mengkritik pemerintahan Jokowi. Melalui media sosial, dia memprotes banyak kebijakan termasuk soal Papua. Baru-baru ini namun Dandhy berdebat soal Papua dengan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dalam sebuah forum diskusi ilmiah.

Dandhy selama ini selalu menyuarakan persoalan warga Papua harus diberikan ruang untuk menentukan nasib sendiri. Di laman Facebook dan Twitter, Dandhy yang sudah membuat banyak dokumenter itu cukup banyak diikuti netizen. Tak jarang komentarnya di-like banyak orang meski tak sedikit yang tak sepakat. [mus]

Jurnalis Perempuan Meksiko Dibunuh padahal Pernah Mengadu ke Presiden
ilustrasi kematian

Jurnalis TV dan Model Meksiko Michelle Perez Tewas Terbungkus Seprai

Jasad korban jurnalis dibungkus seprai ditemukan oleh petugas yang sedang memadamkan kobaran api di jalan raya Picacho-Ajusco. Polisi telah melakukan pemeriksaan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022