Satya Putra, Bocah Obesitas asal Karawang Meninggal Dunia

Satia Putra (7 tahun) penyandang obesitas dengan berat badan mencapai 101 kg
Sumber :
  • Antara/M Ibnu Chazar

VIVA – Satya Putra Ana, anak penyandang obesitas dengan berat 110 kilogram, meninggal dunia pada Sabtu 28 September 2019 di kediamannya di Dusun Cilempung, Kelurahan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang. Sebelum menghembuskan nyawa terakhirnya, Satya sempat mengeluhkan sesak napas.

Obesitas, Godizilla Si Kera Gemuk di Thailand Mati

Pada Jumat 27 September 2019, Satya masih mendapat perawatan medis di klinik dekat rumahnya. Namun, karena penyakitnya makin kronis, pada Sabtu malam nyawanya sudah tak bisa diselamatkan lagi.

“Awal keluhan Satya cuma masalah sesak napas,” kata Sarli, (64 tahun) orangtua Satya, Minggu 29 September 2019.

Senjata Ampuh Lawan Penuaan Dini Hingga Diabetes Ditemukan, Ternyata Ada di 5 Makanan Ini

Sarli mengatakan, terakhir bobot badan Satya seberat 110 kilogram. Padahal, beberapa bulan sebelumnya bobotnya hanya 101 kilogram. “Itu yang membuat anak saya mengalami masalah kesehatannya,” katanya. 

Satya, diceritakan Sarli, sempat diminta menjalani perawatan medis di klinik terdekat setelah mengalami sesak napas pada Jumat. Di klinik itu anaknya diberikan bantuan oksigen. Hingga kesehatannya kembali pulih.

Ternyata Mr P Bisa Mendelep alias Masuk ke Dalam, Kok Bisa?

“Setelah membaik anak saya kembali ke rumah Sabtu pagi,” katanya.

Namun, sekembalinya dari rumah sakit, anaknya kembali mengalami sesak napas. Hingga pada Sabtu malamnya, Satya kembali ke klinik tersebut, sayangnya nyawa bocah yang masih berusia tujuh tahun akhirnya meninggal dunia. (ren)
 

Ilustrasi diabetes.

Olahraga Ini Secara Teratur Bisa Kendalikan Diabetes, Turunkan Berat Badan Hingga Kolesterol

Jurnal Harvard Health Publishing menyatakan dalam penelitiannya bahwa olahraga berperan besar dalam mengendalikan diabetes dan lonjakan gula darah. Apa saja manfaatnya?

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024